Minggu, 27 Juli 2014

Baksos P.Abang dan P.Bulang

Ramadhan adalah bulan penuh hikmah, oleh karena itu, kami anggota DK mempunyai keinginan untuk berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan, sekaligus buat panen rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.. hehe.. Sambil mencerminkan Darma ke-2 yaitu "Cinta Alam Dan Kasih Sayang Sesama Manusia", kegiatan kami dimulai sejak pukul 7 pagi, oleh karena kami tidak mampu untuk memberikan santunan, kami bekerja sama dengan Baznas Kota Batam untuk menawarkan bantuan berupa tenaga muda untuk menyalurkan santunan tersebut. Santunan yang kami berikan berupa Sembilan Bahan Pokok yang dikemas dalam 200 paket yang akan dibagikan di 2 tempat berbeda, Pulau Abang dan Pulau Bulang.

Pulau Abang


Hari Selasa Tanggal 22 Juli 2014, kami berangkat menuju Kantor Baznas untuk mengambil barang, lalu sekitar pukul 09.00 kami berangkat menuju Pulau Abang yang berada di Jembatan 6 Barelang. perjalanan darat memakan waktu hingga 1,5 jam lebih dengan menggunakana mobil pribadi Andalan Cabang dan Mobil Pick Up pengangkut barang. Setelah sampai dipelabuhan, kami telah ditunggu oleh salah satu RT yang bertugas di Pulau Abang yang menjemput kami di pelabuhan untuk membawa kami menuju Pulau Abang. perjalanan laut memakan waktu hampir 30 menit.




Sesampainya kami di Pulau Abang, kami langsung menyerahkan kepada perwakilan masyarakat setempat sebnayak 100 paket, untuk kemudian menyalurkannya kepada yang membutuhkan. Kami juga dibantu oleh Mahasiswa UGM yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Pulau Abang ini. sehingga kami sangat tertolong dalam menaikkan barang dari kapal pancung ke atas pelabuhan. Tidak ada acara khusus dalam penyambutan kami ataupun dalam menyerahkan sembako yang kami berikan.







Pulau Bulang

Selanjutnya pada tanggal 25 Juli 2014, kami kembali menyalurkan paket sembako sebanyak 100 paket di Pulau Bulang, dalam hal ini, kami dibantu oleh DK Ranting Bulang dalma berkoordinasi bersama masyarakat sekitar. Walaupun kami baru dapat berangkat selepas solat Jumat, kami sampai di pelabuhan pukul 2 WIB dan sudah ditunggu oleh Ketua DK Ranting Bulang yang sudah menyiapkan Kapal Pancung untuk mengangkut Paket. hal unik terjadi pada saat kami berangkat menuju Pulau Bulang. Karena Kapal Pancung tersebut tidak dilengkapi dengan penutup atas (atap), dan juga disertai dengan angin yang lumayan kencang, sepangjang perjalanan, kami bermandikan air laut yang naik ke atas kapal, namun dengan sigap Ketua DK Ranting Bulang untuk memindahkan paket kebelakang sehingga air laut tidak masuk kembali ke atas kapal. Sesampainya di Bulang, kami ditunggu oleh Anggota DK Bulang dan anak-anak kampung untuk membantu kami menaikkan paket ke atas pelabuhan. sekali lagi, tanpa acara penyambutan, dan tanpa acara penyerahan, kami menyerahkan kepada Ketua-ketua RT setempat untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.










Kami Adalah Pramuka,  bukan  pejabat yang berkepentingan ataupun ormas yang sedang membangun pencitraan. Kami adalah Anggota Pramuka yang "Rela Menolong dan Tabah". 

SALAM PRAMUKA... 




0 komentar:

Posting Komentar